eBook Panduan Penilaian Kurikukulum 2013 Untuk SD
18.1.16
Add Comment
Buku Panduan Penilaian Kurikukulum 2013 Untuk SD sangat bermanfaat bagi
para guru karena menyajikan informasi praktis tentang teknik-teknik
penilaian, dilengkapi contoh serta langkah pelaksanaan penilaian,
pengolahan nilai hingga cara mengisi rapor. Diharapkan dengan buku
panduan ini para guru dapat melaksanakan tugasnya sehari-hari di kelas
secara lebih professional.
Panduan Penilaian Kurikukulum 2013 Untuk SD disusun sebagai acuan praktis bagi para guru dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik yang komprehensif dan objektif meliputi penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Panduan ini juga sekaligus pedoman praktis untuk mengolah dan membuat laporan hasil penilaian tersebut secara akutabel dan informative.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 53 Tahun 2015 yang terbit pada tanggal 11 Desember 2015 Tentang Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah sebagai acuan dalam pengisian buku raport.
Permendikbud nomor 53 tahun 2015 adalah panduan penilaian terbaru yang di sahkan Kemendikbud untuk revisi terhadap Permendikbud No 104 Tahun 2014. Sesuai Surat yang bernomor 2260/D2/TU/2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud yang ditujukan kepada Kepala SD, telah disusun Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar (SD).
Dalam pelaksanaanya, kegiatan penilaian proses (formatif) dan hasil belajar (sumatif) berdasarkan Kurikulum 2013 pada tingkat SD sebagian pendidik (guru) merasakan penilaian sebagai beban terutama dalam hal melakukan teknik dan prosedur, pengolahan dan pelaporan hasil penilaian.
Pendidik mengharapkan penilaian hasil belajar dalam Kurikulum 2013 sederhana dan mudah dilaksanakan. Badan Penelitian dan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan) telah menyusun Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD yang dapat didownload di tautan berikut ini.
Panduan Penilaian Kurikukulum 2013 Untuk SD disusun sebagai acuan praktis bagi para guru dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik yang komprehensif dan objektif meliputi penilaian sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Panduan ini juga sekaligus pedoman praktis untuk mengolah dan membuat laporan hasil penilaian tersebut secara akutabel dan informative.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 53 Tahun 2015 yang terbit pada tanggal 11 Desember 2015 Tentang Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik oleh Pendidik dan Satuan Pendidikan Pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah sebagai acuan dalam pengisian buku raport.
Permendikbud nomor 53 tahun 2015 adalah panduan penilaian terbaru yang di sahkan Kemendikbud untuk revisi terhadap Permendikbud No 104 Tahun 2014. Sesuai Surat yang bernomor 2260/D2/TU/2015 Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud yang ditujukan kepada Kepala SD, telah disusun Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar (SD).
Dalam pelaksanaanya, kegiatan penilaian proses (formatif) dan hasil belajar (sumatif) berdasarkan Kurikulum 2013 pada tingkat SD sebagian pendidik (guru) merasakan penilaian sebagai beban terutama dalam hal melakukan teknik dan prosedur, pengolahan dan pelaporan hasil penilaian.
Pendidik mengharapkan penilaian hasil belajar dalam Kurikulum 2013 sederhana dan mudah dilaksanakan. Badan Penelitian dan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan) telah menyusun Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk SD yang dapat didownload di tautan berikut ini.
0 Response to "eBook Panduan Penilaian Kurikukulum 2013 Untuk SD"
Post a Comment